Inilah 4 Tips Mengikuti Kontes Desain Logo Online

Inilah 4 Tips Mengikuti Kontes Desain Logo Online

Bagi Anda yang memiliki hobi mendesain logo, pasti sudah tak asing lagi dengan kontes desain logo online. Kontes semacam ini kini semakin menjamur di dunia maya dan hadiah yang ditawarkan pun tak main-main, belasan hingga puluhan juta rupiah.

Bahkan kontestannya pun tak hanya para graphic designer handal saja, namun juga datang dari orang yang awam mengenai desain dan hanya mempelajari desain secara otodidak. Bagi Anda yang baru pertama kali mengikuti kontes ini, simak tips mengikuti kontes desain logo online berikut ini.

  1. Memilih Kontes yang Tepat dan Sesuai

Umumnya penyedia kontes desain memiliki jumlah slot kontes per bulannya. Sehingga Anda wajib memilih kontes yang benar-benar tepat sesuai dengan kemampuan dan kecocokan hati Anda. Pilih yang dirasa cocok dan mudah dalam mencari ide. Selain itu, pilih jenis kontes yang paling Anda kuasai sehingga memiliki peluang menang yang cukup besar.

  1. Jangan Mengikuti Banyak Kontes Sekaligus

Beberapa situs penyedia kontes desain menerapkan rules tertentu jika kontestan mengikuti banyak kontes sekaligus. Misalnya Anda telah mengikuti 3 kontes, selesaikan terlebih dahulu hingga kontes tersebut berakhir barulah Anda dapat mengikuti kontes yang lain. Karena bukan tak mungkin penyedia situs tersebut akan men-suspend akun Anda karena dianggap sebagai desainer amatir.

  1. Jelaskan Mengenai Ide Desain

Menjelaskan deskripsi ide kepada klien ternyata dapat menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan bagi klien, apakah akan memilih desain Anda untuk keluar sebagai pemenang atau tidak.

Jika klien mengetahui latar belakang serta makna dari desain logo tersebut, tentu akan menjadi nilai plus tersendiri bagi Anda karena klien menganggap desain Anda tak hanya menarik namun juga bermakna.

  1. Sesuaikan Desain Logo Dengan Audiens

Yang tak kalah penting adalah menyesuaikan desain logo dengan audiens. Misalnya Anda mendesain logo yang ditujukan kepada audiens anak-anak, maka pemilihan warna dan bentuk font nya harus sesuai dengan warna yang disukai anak-anak dan terkesan ceria.

Selain itu, sebuah logo tidak harus memperlihatkan produk perusahaan tersebut. Misalnya perusahaan mobil, logonya tidak harus menunjukkan gambar mobil, bisnis kuliner logonya tidak selalu menunjukkan gambar makanan atau minuman, dan lain-lain.

Itulah tadi 4 tips mengikuti kontes desain logo online. Semoga berhasil meraih kemenangan dan membawa pulang pundi-pundi uang.